Misteri Segitiga Bermuda dan peristiwa misterius

asd
segita bermuda adalah suatu wilayah misterius yang terdapat di samudra atlantik  seluas 1,5 juta mil2  yang membentuk garis segitiga antara Bermuda ( wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara ), Puerto Riko ( teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan ) , Miami dan  negara bagian FloridaAmerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.
peta segita bermuda
wilayah ini termasuk salah satu tempat misterius yang ada didunia, karena mempunya banyak misteri-misteri yang belum bisa dipecahkan dengan nalar manusia. 


sejarah awal ditemukannya segitiga bermuda terjadi pada masa pelayaran christopher colombus yang mendapat laporan dari awak kapalnya yag melihat "cahaya aneh berkilau di cakrawala" dan ketika itulah semua alat teknologi tinggi dan alat navigasi tidak bekerja dengan benar ketika melintas di tempat tersebut, maka dari itulahy nada yang menyebutkan segitiga bermuda dijuluki sebagai segitiga setan.

Pendapat mengenai segitiga bermuda dalam Islam 

Dalam hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah dari Nabi Muhammad, dikatakan bahwa pertemuan antara suhu panas dan dingin (sejuk) adalah dikatakan larangan ini karena tempat seperti itu adalah tempat yang paling digemari oleh Setan. Karena menurut beberapa pendapat ada yang mengatakan bahwa Segitiga Bermuda merupakan pusat bertemunya antara arus air dingin dengan arus air panas, sehingga akan mengakibatkan pusaran air yang besar/dasyat. Karena bermuda terletak di perairan Atlantik di pertengahan antara benua Amerika bagian utara dan Afrika. Secara mudah lokasi ini adalah kawasan pertembungan dua arus panas dari Afrika dan sejuk dari Amerika Utara.
Menurut beberapa orang muslim meyakini dengan hadist ini yang dianggap telah terjawab tentang misteri Bermuda. Perkara-perkara aneh yang sering terjadi itu tentu antara lain disebabkan pertembungan antara panas dan sejuk dan menganggap Istana iblis terletak secara tersembunyi di situ. Kemudian dikatakan pula bahwa Dajjal pada saat sekarang menetap di Segitiga Bermuda itu sampai pada menjelang kiamat ia akan keluar.


dan ada juga yang menyebutkan terdapat "air kehidupan" di segita bermuda.
Menurut Syaikh Imam M. Ma’rifatullah al-Arsy, segitiga bermuda merupan tempat titik terujung di dunia ini. Di tengah kawasan itu terdapat sebuah telaga yang airnya dapat membuat siapa saja yg meminumnya menjadi panjang umur, ditempat itu pula Nabi Khidzir bertahta sebagai penjaga sumber "Air Kehidupan" tersebut. Syaikh Imam Ma’rifatullah berkata kalau penyelamat akhir Zaman Imam Mahdi akan keluar dari Ghaibnya melalui tempat tersebut dengan menggunakan jubah suci berwarna kebiruan.






Peristiwa-peristiwa yang terjadi di segitiga bermuda


1. Christopher Colombus seorang penjelajah samudera tahun 1492 pernah mengungkapkan bahwasempat mengalami kejadian aneh di wilayah segitiga bermuda ini. Jarum kompas di kapalnya beberapa kali berubah-ubah, padahal cuaca saat itu sangat bersahabat. Pada malam hari awak kapalnya tiba-tiba dikejutkan oleh bola-bola api yang terjun begitu saja ke laut. Mereka juga menyaksikan lintasan cahayaberkilauan ke arah ufuk yang kemudian menghilang begitu saja..



2. Penerbangan 19 merupakan kesatuan angkatan udara dari lima pesawat pembom angkatan laut Amerika Serikat. Penerbangan itu terakhir kali terlihat saat lepas landas di Fort Lauderdale, Florida pada tanggal 5 Desember 1945. Pesawat-pesawat pada Penerbangan 19 dibuat secara sistematis oleh orang-orang yang ahli penerbangan dan kelautan untuk mengahadapi situasi buruk, namun tiba-tiba dengan mudah menghilang setelah mengirimkan laporan mengenai gejala pandangan yang aneh, dianggap tidak masuk akal.
Karena pesawat-pesawat pada Penerbangan 19 dirancang untuk dapat mengapung di lautan dalam waktu yang lama, maka penyebab hilangnya dianggap karena penerbangan tersebut masih mengapung-apung di lautan menunggu laut yang tenang dan langit yang cerah.
Setelah itu, dikirimkan regu penyelamat untuk menjemput penerbangan tersebut, namun tidak hanya pesawat Penerbangan 19 yang belum ditemukan, regu penyelamat juga ikut lenyap. Karena kecelakaan dalam angkatan laut ini misterius, maka dianggap "penyebab dan alasannya tidak diketahui".
Dan juga ditemukan adanya kaitan segitiga bermuda dengan atlantis yang ditemukan adanya penemuan kota-kota kuno dan berbagai bangunan di segitiga bermuda tersebut". Atlantis yang diduga tenggelam dalam waktu satu hari satu malam diduga kuat tenggelam di segitiga bermuda dan beberapa kawasan lainnya yang mirip dengan kejadian yang ada pada segitiga bermuda tersebut salah satunya yaitu di Indonesia, Malaysia, India, dan lainnya".


3. Pada tahun 1918. USS Cyclops (AC-4) lenyap di laut berbadai, namun sebelum berangkat menara pengawas mengatakan bahwa lautan tenang sekali, tidak mungkin terjadi badai dan sangat baik untuk berlayar.


4. Pada tahun 1880, lenyapnya sebuah kapal berbendera Inggris, Atlanta. Kapal yang ditumpangi 300 kadet dan perwira AL Inggris itu raib di sana, tanpa meninggalkan jejak. Selain kapal Atlanta, Segitiga bermuda telah menelan ratusan kapal lainnya.


5. Peristiwa terbesar yang kemudian terkuak sekitar 1990 lalu adalah raibnya iring-iringan lima Grumman  TBF Avenger AL As yang tengah berpatroli melintas di wilayah laut Bermuda pada siang hari 5 Desember 1945. Setelah sekitar dua jam penerbangan, komandan penerbang an melapor bahwa dirinya dan anak buahnya seperti mengalami disorientasi.Beberapa menit kemudian kelima TBF Avenger inipun raib tanpa sempat memberi sinyal SOS.

6. Pada tanggal 7 Juni 1965, Pesawat Transpor C-119 Flying Boxcar dilaporkan menghilang. Pesawat tambun mesin ganda milik AU AS bermuatan kargo ini, alepas landas dari Pangkalan Udara Homestead pada hari itu pukul 7.47 dengan 10 awak pesawat terbang menuju Lapangan terbang Grand Turk, Bahama, dan dijadwalkan mendarat pada pukul 11.23. Pesawat ini sempat melakukan kontak radio hingga pukul 11 tetapi pesawat ini tak pernah sampai dan hilang tanpa jejak.



7. Sebuah pesawat SAR jenis Martin PBM-3Mariner dikirim mencari pesawat TBF Avenger. Pesawat amfibi gembrot dengan 13 awak inipun lenyap juga. Hilang ditelan udara. Keesokan harinya, ketika wilayah-wilayah laut yang diduga menjadi tenpat kecelakaan keenam pesawat, disapu enam pesawat penyelamat pantaidengan 27 awak, tak satupun serpihan pesawat ditemukan. Ajaib, pada tahun 1990, seorang peneliti berhasil menemukan onggokan kerangka pesawat di lepas pantai Fort Launderdale, Florida. Betapa terkejutnya orang-orang menyaksikan, karena ketika dicocokkan, onggokan metal itu ternyata bagian dari ke lima pesawat TBF Avenger.

8. 1995, Kapal Jamanic K (dibuat tahun 1943) dilaporkan menghilang setelah melalui Cap Haitien.



referensi : id.wikipedia.org